PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA

[ SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA ]
BAGIMU NEGERI, JIWA RAGA KAMI, NKRI HARGA MATI

PAS MAHAGURU
Home » , » GOOGLE DOODLES RAYAKAN HARI IBU

GOOGLE DOODLES RAYAKAN HARI IBU

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat PAS Mahaguru. Sekarang Hari Selasa, 22 Desember 2015 tampilan di Google Doodles tentang Hari Ibu. Dan Hari ini Selasa, 22 Desember 2015 kita memperingati Hari Ibu Ke - 87. Berdasarkan sejarah pada tahun 1938 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya, dikukuhkan Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959, yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan Hari Nasional dan Bukan Hari Libur.

GOOGLE DOODLES RAYAKAN HARI IBU
Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama Generasi Muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan dan Kesatuan Perjuangan Kaum Perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Untuk kita perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melajutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagai mana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan :
  1. Kasih Sayang Kodrati antara Ibu dan Anak;
  2. Kekuatan, Kesucian antara Ibu dan pengorbanan anak;
  3. Kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, Keikhlasan Bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Semboyan pada Lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

SEGENAP KELUARGA BESAR
PAS MAHAGURU
UPI KAMPUS PURWAKARTA

Mengucapkan :

22 Desember 2015

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
SHARE THIS :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.
Tulis Komentar Yang Sopan Yahhh...

 
Copyright © 2013. PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA
PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA - INDONESIA
Proudly powered by : Blogger