PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA

[ SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA ]
BAGIMU NEGERI, JIWA RAGA KAMI, NKRI HARGA MATI

PAS MAHAGURU
Home » , » PENGENALAN ALAM 2014

PENGENALAN ALAM 2014

Purwakarta, Jumat-Sabtu 26-27 September 2014
Sebanyak 35 orang mahasiswa baru UPI Kampus Purwakarta mengikuti kegian Pengenalan Alam P.A.S Mahaguru  yang berlokasi di Curug Cipurut Purwakarta.  Tidak hanya mahasiswa baru angkatan 2014 sebagai peserta, namun kegiatan ini juga diikuti oleh semua UKM dan ORMAWA UPI Kampus Purwakarta, sekaligus akrabisasi P.A.S Mahaguru dengan civitas UPI Kampus Purwakarta.

Kegiatan dimulai pada Jumat sore di kampus UPI Purwakarta tercinta, pembukaan dan pelepasan kegiatan pengenalan alam oleh pembina P.A.S Mahaguru, yakni bapak Drs.D.Wahyudi. Pembukaan berlangsung lancar dan hikmat. Selanjutnya rombongan yang berjumlah 4 mobil angkot tersebut segera meluncur kelokasi Curug Cipurut.

Sekitar pukul 17.00 WIB, semua rombongan tiba di perkampungan terakhir lokasi. Dari sini semua dimulai dengan langkah kaki.. “Hidup itu seperti Gunung, selalu lebih jauh, lebih tinggi dan lebih berat medannya dari pada yang terlihat.” – by Hendri Agustin.

Jadi, dari sini semuanya berawal..

Magrib dan Isya dilewati dengan solat berjamaah dibawah bulan dan bintang yang bersinar di langit, ditemani hembusan angin alam, serta bunyi binatang malam yang menambah keheningan. Lebih dekat antara sang Pencipta dan hamba-Nya. Tadabur alam, dan meyadari rasa syukur kita dengan apa yang ada di alam ini. “Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan?” (QS Ar-Rahman : 55)
Kemudian lantunan tilawah Al-Quran menambah hangat suasana semua yang ada disana, merekatkan ukhuwah ditengah gelapnya malam serta bertukar pikiran dan membahas segala hal tentang kita dan P.A.S Mahaguru.

Selajutnya semua berkumpul untuk menikmati “Candellight Dinner” ditengah hutan beralaskan tanah, berdinding pepohonan pinus, dan beratapkan langit bertabur bintang. Bersama, dan berbagi, Subhanllah sungguh indah arti kekeluargaan saat itu. 

Kemudian, semuanya melingkari api unggun yang menyala ditemani secangkir teh hangat dan Ubi bakar. Saling bercerita dan perkenalan semua peserta, panitia dan undangan. Bahkan udara dingin malam itu tak terasa dengan kehangatan dan kebersamaan, hanya ada tawa, canda dan kekeluargaan yang kini mulai tumbuh bersama P.A.S Mahaguru. Dan bahkan, kunang-kunang pun ikut merasakan kebersamaan dan canda kita.

Pagi harinya, setelah subuh berjamaah ditengah dinginnya suhu saat itu. Semua berkumpul untuk menikmati dan mengikuti games ala P.A.S Mahaguru setiap camping bareng. Dan sekali lagi, kebersamaan dan canda tawa menghangatkan dinginnya pagi itu. Yang ada hanyalah wajah-wajah ceria yang penuh senyum tersungging. 

Seperti bunga dendelion yang terkena hembusan angin kemudian terbang.
Sebelum siang harinya kembali kekampus tercinta, kami mengakhirinya dengan menikmati alam sekitar. Dengan menikmati segarnya air Curug Cipurut, dan juga Cireng Jengkol ala Emah dan Abah di kampung terakhir, sungguh begitu terasa kebersamaan kala itu.
Ini ceritaku, mana ceritamu ^-^  ? ~~~~

Sampai di Kampung Terakhir | Turun dari Angkot PMG Alias angkot Mang Udin

Dari sini semuanya dilakukan dengan langkah kaki

Tilawah Al-Quran tak lupa


Lebih dekat dengan-Nya



Sharing 











Permainan























Sekian ^-^
SHARE THIS :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.
Tulis Komentar Yang Sopan Yahhh...


PAS MAHAGURU
PAS MAHAGURU PAS MAHAGURU

TWITTER

 
Copyright © 2013. PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA
PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA - INDONESIA
Proudly powered by : Blogger