PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA

[ SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA ]
BAGIMU NEGERI, JIWA RAGA KAMI, NKRI HARGA MATI

PAS MAHAGURU
Home » , , » PENGEMBARAAN KE-3 BRMG | GUNUNG CIKURAY

PENGEMBARAAN KE-3 BRMG | GUNUNG CIKURAY

Garut, Kamis- Jumat 4-6 September 2014

Sore kamis itu tak terlihat seperti biasanya, wajah-wajah murung yang tampak pada kami. Entah mengapa, mungkin karena ini pertama kalinya TBMG tidak seluruhnya ikut dalam kegiatan PMG. Hanya 5 orang TBMG dan 7 orang BRMG yang melaksanakan pendakian ke Gunung Cikuray Garut. Tanpa adanya pendamping. Sungguh suasana pelepasan pendakian yang mengarukan.

Diawali dengan sambutan dari direktur UPI Purwakarta Dr.Mamat Ruhimat,M.Pd yang memberikan wejangan untuk peserta pendakian, selanjutnya disusul dengan wejangan dari dewan senior LRMG kang Yogo Ingsreuk, diikuti oleh Kang Kipli Giras selaku anggota kehormatan yang ikut mendampingi. Tak ketinggalan anggota TBMG dan TSMG yang turut hadir melepas pasukan "selusin" Cikuray.





Air mata tak terbendung, namun semangat P.A.S Mahguru menggelanggar menghiasi sore itu. Semua pasukan kemudian berangkat menuju Garut, yang lain mengantarnya hingga halte Purwakarta.

Sekitar pukul 9 malam, rombongan sampai di Statsiun Guntur. Kemudian langsung meneruskan perjalann menuju Pemancar Gunung Cikuray. Kurang lebih tengah malam sampai di Pemancar rombongan kemudian mendirikan Tenda.

Pagi menjelang, sang mentari menampakan keindahannya. Selesai semuanya, rombongan melanjutkan perjanan ke puncak Sesungguhnya, Gunung Cikuray 2.841 MDPL.

Perjalanan yang berliku, trek yang sungguh mengguras fisik dan mental, tanjakan yang terkenal kini di depan mata. Tanjakan antara dada dan lutut bertemu, tanjakan yang tak jauh berbeda dengan trek Gunung Putri pada Gunung Gede Pangrango. Sedikit demi sedikit dengan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan dapat kami lalui, hinggaaaa...

Pada 9 jam kemudian, kami sampai di Punacak Cikuray 2.841 MDPL, Puncak Negeri di Atas Awan yang terkenal itu.
Subhanawllah, begitu indah Ciptaan-Nya. Melangkahkan kaki menuju puncak tertinggi, semkin membuat rendah dan membungkuk kita dihadapan-Nya.

Karena, P.A.S Mahaguru itu adalah Keluarga..


Puncak Cikuray 2.841 MDPL


Ketua Pelaksana | Pandji Merok BRMG


NB: Semoga Next pendakian bisa kumplit yaaa pada kumpul semua, Aamiin
Untuk dokumtasi lainnya nyusul :D.
SHARE THIS :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.
Tulis Komentar Yang Sopan Yahhh...

 
Copyright © 2013. PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA
PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA - INDONESIA
Proudly powered by : Blogger