PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA

GUNUNG PAPANDAYAN 2622 MDPL

Garut, 7-10 Juni 2014

Salam PAS Mahaguru!
Perjalanan dimulai pada Sabtu, 7Juni siang hari. Rombongan bersiap di kampus UPI Purwakarta, dilepas oleh Pembina PAS Mahaguru Bapak Drs.Dede Wahyudin,M.pd. Pemberagkatan berlangsung lancar dan hikmad.
(Pelepasan Pemberangkatan)

Selanjutnya kami meluncur menuju Stasiun Purwakarta, karena perjalanan munuju garut ditempuh dengan Kereta Api. Perjalanan dari kereta berangkat pukul 12.00 WIB siang hari, dan satu gerbong di kereta dipenuhi oleh canda tawa serta kebisingan kami semua. Itulah kami, selalu menebar kebahagiaan dan keriweuhan lingkungan sekitar. Yaah, meski akhirnya ada ibu-ibu yang berkomentar "Kawas di Leuweung wae atuh, garandeng!" hahaa kata-kata itu sebagai teguran untuk kami yang begitu menguasai gerbong kereta dengan kebisingannya. Well, kami memang terbiasa di Leuweung Bu! Hutan! hehe

Perjalanan kurang lebih 6 jam, kami lewati di kereta menuju Setasiun Leles. Tidak membosankan, karena pemandangan di jalan menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Indonesia itu Indah kawan! "Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau  dustakan? " (Ar-Rahman:16) Mentadaburi Cipatan-Nya bahkan dapat kita lakukan saat menengok pemandanagn drai jendela kereta.

Sekitar Pukul 17.30 kami sampai di Stasiun Leles Garut. Kami beristirahat untuk solat di Mushola langganan kami di Garut. Hingga bada Isha kami langsung segera meluncur menuju Palkiran Gunung Papandayan. Dengan menggunakan 1 Mobil Elep kami ber-26 orang harus bisa bertahan di dalam mobil selama 2 jam lebih menuju pintu gerbang Gunung Papandayan, bisa dibayangkan bagaimana posisi 26 orang di dalam Mobil elep yang ukurannya hanya cukup untuk kurang dari 20 Orang.
(Suasana Di dalam Mobil Elep )

Sekitar pukul 21.00 WIB rombongan sampai di pintu Gerbang Gunung Papandayan, namun membutuhkan waktu tak kurang 1 jam lagi untuk menuju palkiran Gunung Papandayan. Sebelumnya, kami memutuskan untuk makan malam, tentunya Diner di pingir jalan, benar-benar pinggir jalan.

Awalnya kami berencana berjalan kaki menuju Palkiran, namun Allah SWT menunjukan jalan pada kami untuk menggunakan Mobil Bak Terbuka, bisa dibayangkan apabila kami berjalan kaki, heeeem rute jalan dan jauhnya mungkin akan menguras tenaga dan waktu kami sebelum naik, dan keputusan kita untuk menggunakan mobil bak terbuka itu tepat sekali.
( Suasana Dinner ala PAS Maha Guru )

Sekitar pukul 22.00 WIB lebih kami sampai di Camp Devit Gunung Papandayan, kami mendirikan tenda dan berisitirahat malam itu.

( Camp Devit )

Sekitar pukul 09.00 WIB ( 8 Juni 2014 ) kami melaksanakan upacara pembukaan Pengembaraan ke-2, langsung meluncur menuju Gunung Papandayan. Dan dari sini, perjalananan sebenarnya dimulai!

Hingga, kami sampai di Post Pondok Saladah. Beristirahat sebentar, lalu berangkat menuju Hutan Mati ala Papandayan yang terkenal itu. Lalu padang Edelweis Tegal Alun yang begitu menakjubkan. Semuanya kami lewati bersama.

Dan, itulah Kecantikan Papandayan. Terimaksih kepada semua Senior, Dewan Senior, Anggota Kehormatan dan Undangan yang telah membantu dalam terlaksananya Pendakian ini, semoga agenda selanjutnya kita dapat berkumpul semua.
Salam Pas Mahaguru!

Note : Pendakian kali ini tidak hujan looh!