PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA

[ SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA ]
BAGIMU NEGERI, JIWA RAGA KAMI, NKRI HARGA MATI

PAS MAHAGURU
Aku Cinta Indonesia
PAS MAHAGURU
Home » » BERITA UPI : UPI Kampus Purwakarta Jadi Duta Singapore Cingay Parade 2013

BERITA UPI : UPI Kampus Purwakarta Jadi Duta Singapore Cingay Parade 2013

Bandung, UPI
Kesenian merupakan salah satu unsur kebudayaan. Sebagai makhluk yang berbudaya, manusia akan terus menggali berbagai potensi yang dimilikinya, termasuk di dalamnya kesenian. Semua orang pasti menyukai keindahan hasil karya, dan salah satu keindahan itu adalah kesenian. Kesenian merupakan salah satu instrument penting dalam pergaulan antar manusia. Melalui kesenian, manusia akan dapat menepis egoisme, kekakuan sekat-sekat perbedaan, dan perbedaan yang ditampilkan melalui kesenian diharapkan menjelma menjadi nuansa keindahan, sehingga akhirnya kesenian diharapkan dapat menjadi wahana pergaulan antar manusia, antar bangsa yang mampu menciptakan dunia yang lebih damai dan beradab.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M,Hum, pada tanggal 15 February 2013 di Gedung Aula Barat secara resmi melepas tim kesenian UPI Purwakarta yang akan berpartisipasi mewakili tanah air di ajang internasional untuk mengikuti Chingay Parade di Singapura. Dalam amanatnya, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M,Hum mengucapkan selamat dan sekaligus menyampaikan penghargaan atas usaha keras dan sungguh-sungguh bagi Kampus UPI Purwakarta, yang untuk pertamakalinya mengikuti kegiatan seni mewakili bangsa di ajang internasional. Lebih lanjut, Prof. Dadang menuturkan bahwa Chingay Parade merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pemerintah Singapura, dan sangat meriah serta bergengsi karena diikuti tidak kurang dari 80 negara. “Tampilkan karya terbaik Anda, jalinlah komunikasi melalui seni, serta tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi budaya yang sangat kaya dan indah”, tutur Prof. Dadang Sunendar.

Sementara itu, Direktur UPI Kampus Purwakarta Dr. Mamat Ruhimat, M.Pd dalam laporannya menuturkan bahwa enam bulan yang lalu, UPI Kampus Purwakarta memperoleh tawaran untuk tampil di Cingay Parade dari KBRI Singapura. Selanjutnya diinformasikan kepada para mahasiswa, dan ternyata para mahasiswa merespon dengan sangat baik. Dr. Mamat Ruhimat menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Februari 2013. Tema yang diusung oleh tim kesenian UPI Purwakarta untuk Chingay Parade tahun ini adalah “equality of gender in education”. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kemauan, usaha dan kerja keras mahasiswa di bawah bimbingan Hayani Wulandari, M,Pd. Pelepasan tim kesenian UPI Purwakarta ke Singapura, selain dihadiri oleh para mahasiswa, karyawan dan dosen, dihadiri pula oleh pengurus BEM UPI Kampus Serang dan Sumedang, yang kebetulan pada waktu yang bersamaan tengah dilakukan rapat kordinasi pelaksanaan Temu Civitas Akademika (TCA) 2013.

Sumber :
http://berita.upi.edu/2013/02/18/upi-kampus-purwakarta-jadi-duta-singapore-cingay-parade-2013/
SHARE THIS :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.
Tulis Komentar Yang Sopan Yahhh...

 
Copyright © 2013. PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA
PAS MAHAGURU UPI KAMPUS PURWAKARTA - INDONESIA
Proudly powered by : Blogger